Lomba Video Desa / Kelurahan Dalam Menyambut Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Tahun 2021

Dalam Rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Tahun 2021, Dispermades Provinsi Jawa Tengah akan melaksanakan Lomba Video tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2021 untuk Kategori Desa/Kelurahan dan Kategori Umum. Sesuai dengan surat dari Dispermades Provinsi Jawa Tengah nomor: 411.7/1189 tanggal 18 maret 2021 tentang Pemberitahuan Lomba Video, harapannya masing-masing Kecamatan agar menyiapkan dan memilih salah satu desa untuk mengikuti seleksi lomba tersebut yang dikirim via google drive ke email: pmdsrg@gmail.com atau langsung ke Dinas PMD Kabupaten Sragen paling lambat tanggal 1 April 2021. Yang selanjutnya akan dipilih 2 video terbaik untuk diusulkan mengikuti Lomba Video Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat provinsi tahun 2021 dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Tema  “ENERGI DARI DESA” dengan sub tema :
  2. Inovasi: Meningkatkan semangat ekonomi kreatif di desa pada  masa pandemi;
  3. Ketahanan Pangan: Menggambarkan bagaimana ketahanan pangan di desa pada masa pandemi;
  4. Kolaborasi: Kegiatan gotong royong digambarkan melalui video dalam upaya bangkit dari keterpurukan akibat pandemi, mewujudkan desa aman covid-19 dan aman pangan.
  5. Durasi Video maksimal 5 menit;
  6. Video dikirim dalam format HD 1080p;
  7. Video menampilkan kegiatan sesuai tema yang dipilih;

Video yang dikirimkan merupakan karya asli dan belum pernah diikutsertakan pada lomba lainya. Selamat mengikuti lomba,  semoga menjadi pemenang.